15 Aplikasi Root Terbaik Untuk Android 2018 Yang Wajib di Instal

Nyimakcuy – Memang benar, smartphone root ini tidak terlalu penting. Namun masih ada banyak alasan mengapa Anda harus melakukan root pada perangkat Anda. di artikel ini kami akan bahas 15 aplikasi root terbaik untuk Android 2018.

15 Aplikasi Root Terbaik Untuk Android 2018 Yang Wajib di Instal

Dengan melakukan root pada smartphone Anda, tentu dapat menambahkan fungsionalitas yang Anda tidak dapat menikmati di perangkat non-root. Nah, untuk itu saat ini Nyimakcuy akan memberi tahu Anda aplikasi, yang dapat Anda gunakan jika perangkat Anda sudah ter-root. Penasaran?

15 Aplikasi Root Terbaik Untuk Android 2018 

1. AdAway
AdAway adalah aplikasi gratis yang berbasiskan open source. Benar, aplikasi ini akan menghapus iklan dari Android Anda. Blogger pasti akan benci aplikasi ini, tetapi beberapa orang merasa aplikasi ini sangat membantu.

App ini dikonfigurasi sehingga beberapa iklan kurang menonjol dapat melewatkan aplikasi ini. Aplikasi ini juga mudah di konfigurasi. Anda tidak akan menemukan aplikasi ini di Google Play Store, tapi ada link resmi dari ABP yang dapat Anda gunakan (Klik Disini). Aplikasi ini memang salah satu aplikasi terbaik untuk perangkat yang ter-root.

2. FlashFire

Anda harus mencoba app satu ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi utilitas yang dapat flash firmware. Termasuk firmware dari produsen, update OTA, dan banyak lagi. Chainfire adalah aplikasi yang sangat mirip dengan FlashFire, Banyak kesamaan, tetapi lebih efektif. FlashFire juga memiliki beberapa fungsi lainnya yang lebih lengkap. adaa beberapa versi flash fire, termasuk Pro untuk Berbayar. [GooglePlay – FlashFire]

3. Flashify

Flashify adalah aplikasi penting lain untuk flasher. Aplikasi ini dapat flash banyak hal. Termasuk recoveri (TWRP dan CWM), zip file, kernel, GAPP,. Anda juga dapat membuat cadangan dan cadangan kernel dalam Google Drive atau Dropbox.

Aplikasi ini sangat bagus untuk orang-orang yang tidak suka ADB atau Fastboot. Anda dapat men-download versi gratis, tetapi versi dibayar akan membuat Anda lebih puas. Jelas app ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk perangkat root. [Google Play – Flashify]

4. Link2SD

Link2SD adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda memindahkan aplikasi ke kartu SD. Aplikasi Ini adalah cara yang bagus untuk mengambil keuntungan dari ruang kartu SD eksternal. [Google Play – Link2SD]

5. Magisk

Magisk adalah salah satu aplikasi root terpopuler . Aplikasi ini juga relatif baru. Anda dapat menyembunyikan akar sangat efektif. Anda dapat melakukan hal-hal seperti menonton Netflix atau bermain Pokemon Go dengan kondisi root.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi lainnya, termasuk modul yang menambah fungsionalitas. Anda harus memiliki aplikasi ini, tapi sayangnya Magisk ini tidak lagi tersedia di Google Play. Dengan demikian, Anda harus mengambil APK dari XDA-Developer. [Magisk APK Download]

6. Quick Reboot

Quick Reboot adalah aplikasi sederhana dan berguna. Dalam sebagian besar versi Android, menu Power  hanya dapat mematikan dan kadang-kadang reboot. Dengan Quick Reboot, Anda bisa boot ke Recovery, dan boot ke bootloader.

Aplikasi ini juga dapat melakukan hal-hal khusus seperti Download Mode Samsung  atau fastboot di perangkat tertentu. App ini cepat dan sederhana dan cocok ke dalam salah satu aplikasi root untuk Anda coba.

7. ROM Toolbox

App ini adalah salah satu beberapa semua-dalam-satu solusi untuk perangkat pengguna. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mencakup thedefault browser browser dengan ROOT, app manager (sistem instalasi aplikasi, dan lebih), manajemen ROM (membuat Android backup), penulis naskah, font installer, dan banyak lagi. Pada beberapa perangkat, Anda bahkan dapat mengubah boot animasi, tema, dan bar status icons. Sayangnya aplikasi ini dapat hanya berjalan pada Android beberapa dan juga memperbarui sedikit lebih lama.

8. Servicely

Servicely adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu mengontrol Layanan latar belakang. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan sesuatu seperti mencegah Facebook berjalan di latar belakang ketika layar perangkat Anda tidak aktif.

Aplikasi ini juga dapat menghentikan aplikasi jahat  pada perangkat Anda. Servicely bahkan dapat meningkatkan kinerja dan kehidupan baterai , tergantung pada layanan yang Anda hentikan.

9. Solid Explorer

Solid Explorer adalah file manager sangat baik . Aplikasi ini bekerja tanpa root untuk menjalankan fungsi dasar. Aplikasi ini dapat melakukan hal-hal yang biasa seperti copy dan paste, unzip file, dll. App juga memiliki dukungan untuk penyimpanan cloud dan perangkat penyimpanan jaringan.

Ada pilihan untuk mengaktifkan root dalam app. Sehingga Anda dapat melakukan apa yang Anda tidak dapat melakukan sebelumnya. Ada banyak app file manajer dengan akses root. Namun, yang satu ini bersih, simple, dan harga murah tanpa iklan.

10. SuperSU

SuperSU adalah salah satu aplikasi yang paling penting harus anda miliki. Sebagian besar pengguna perangkat root sudah memilikinya. Ini adalah sebuah aplikasi yang simple dengan banyak fitur. Anda akan memiliki daftar semua aplikasi yang telah meminta akses root dan Anda juga benar-benar dapat unroot perangkat Anda, menyimpan log, dan banyak lagi dengan aplikasi ini. SuperSU adalah salah satu aplikasi yang setiap orang Wajib untuk menginstalnya.

11. Tasker

Berikutnya pada daftar ini adalah app root sangat berguna disebut Tasker. Aplikasi ini dapat membuat  banyak hal yang Anda inginkan.

12. Titanium Backup
Titanium Backup adalah sebuah aplikasi yang ada di daftar teratas dari banyak aplikasi untuk perangkat root dan disayangkan jika Anda tidak menginstal aplikasi satu ini. Dengan aplikasi ini Anda dapat menghapus bloatware, membekukan apps (membiarkannya diinstal tetapi tetap berjalan), dan cadangan apps. Jika Anda memiliki perangkat root, coba menginstal app ini.

13. Viper4Android

Viper4Android adalah tool audio modifikasi yang memberikan Anda kontrol yang tak terhitung , banyak efek yang memungkinkan Anda mengontrol audio Suara, dan banyak lagi. Sayangnya, proses instalasi rumit. Anda harus membuka thread XDA resmi untuk mendapatkan download dan instruksi. Tetapi, aplikasi ini masih sebuah aplikasi yang sangat baik untuk memodifikasi suara.

14. Wakelock Detectorwakelock-detektor

Aplikasi ini membantu Anda menemukan aplikasi yang bertindak keluar dari jalurnya. Dengan cara itu Anda dapat mengambil langkah yang diperlukan untuk menghentikannya. Aplikasi yang nakal dapat dihentikan dengan app ini.

15. Xposed Module

Banyak orang memilih Xposed Framework  ROM pada root default. Modul ini diciptakan oleh pengembang untuk melakukan hal-hal seperti tema, UI dan kinerja tweaks, modifikasi visual, pemetaan tombol, dan banyak lagi. ada juga banyak modul universal yang Anda dapat gunakan.

itu dia 15 aplikasi root terbaik perangkat yang dapat Anda gunakan untuk menikmati lebih banyak fitur. Apakah Anda memiliki rekomendasi lainnya? Silakan berbagi dalam kolom komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment